Friday, December 6, 2013

Honda Jazz vs Toyota Yaris

honda jazz vs toyota yaris
Di dunia otomotif terutama di kelas sedan hatchback mini Honda Jazz dan Toyota Yaris memang merupakan pesaing berat untuk sedan-sedan yang lain, dua mobil ini pun bersaing ketat dalam merebut pasar sedan hatchback. Persaingan Honda Jazz  vs Toyota Yaris sering membuat konsumen kebingungan untuk memilih salah satunya. Agar tidak terlalu bingung, mari kita simak fitur masing-masing :  

Mesin
Toyota Yaris menggunakan mesin 1.5L DOHC VVT-i, yang menghasilkan tenaga 107 hp pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm / 4.200 rpm , 4 kecepatan transmisi otomatis dan 5 kecepatan manual. Toyota Yaris bisa menempuh jarak 13 kilometer (dalam kota) dan 15 km (luar kota) untuk 1 liter bensin. Sementara Honda Jazz bermesin 1.5L SOHC i-VTEC dan menghasilkan 118 hp / 6600 rpm dan torsi 145 Nm / 4800 rpm, dilengkapi emisi EURO-4 standar. 5 kecepatan untuk transmisi otomatis melalui paddle shift dengan gaya mobil F dan juga 5 kecepatan tranmisimanual transmisi. Honda jazz mampu menempuh jarak 14 km (dalam kota) dan 16 km (luar kota) untuk 1 liter bensin.

 Eksterior
New Honda Jazz tampil dengan banyak mengalami perubahan pada bagian bumper depan dan belakang sehingga tampilannya memberikan kesan lebih mantap dan gagah. Sementara Toyota Yaris mejeng dengan spoiler dengan body full aero dinamis yang menghasilkan kesan sporty.  

Interior
Toyota Yaris banyak mengalami perubahan desain pada dahsboard dan yang speedometer, disertai dengan head unit yang berkesan mewah dan jok kulit yang memberikankenyamanan lebih. Sementara pada dashboard Honda jazz dipasangkan teknologi Multi Information Display untuk memberikan informasi jarak tempuh kepada pengemudi.
 Harga
Dari sisi harga, dua mobil ini tidak terlalu jauh. Ini harga Toyota yaris dan harga Honda jazz.

Itulah sedikit perbandingan Honda Jazz vs Toyota Yaris, mudah-mudahan bermanfaat.