Saturday, September 6, 2014

Dimensi Pajero Sport

Seberapa bersarkah dimensi Pajero Sport sampai kelihatan bongsor sekali ?

dimensi pajero sport


Di sini informasi dimensi Pajero Sport paling lengkap. Mitsubishi mengklaim Pajero Sport sebagai sosok tangguh di berbagai medan off-road. Seiring dengan itu, dia juga tetap nyaman untuk penggunaan harian. Sementara untuk meningkatkan daya saing di pasar nasional, seperti Chevrolet Captiva, Pajero Sport dilengkapi tiga baris bangku untuk tujuh penumpang.



Dimensi Pajero Sport panjang 4.695 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.730 mm. Sementara sumbu rodanya mencapai 2.800 mm. Dibandingkan Fortuner dan Everest, dimensi Pajero Sport berada di tengah-tengah.
dimensi pajero sport

Pajero Sport jelas lebih kompak ketimbang kedua kompetitornya. Sedangkan sumbu rodanya lebih panjang ketimbang Fortuner, namun lebih pendek dibanding Everest. Pajero Sport mengusung depot tenaga diesel berteknologi commonrail 2,5 liter DOHC. Dapur pacu ini dilengkapi turbo dan intercooler. Untuk diketahui, mesin yang diklaim kuat ini juga dipakai Strada Triton. Dengan mesin yang tergolong besar itu, Pajero Sport mampu melepaskan tenag 136 hp dan torsinya 314 Nm. Performa itu jelas mengungguli Fortuner, meski masih kalah dari Everest.

Mitsubishi menawarkan dua pilihan transmisi dan dua tipe penggerak roda. Untuk transmisi otomatis 4-speed dengan manual mode Invecs-II, tersedia pada tipe Exceed 4×2 dan 4×4. Sedangkan versi transmisi 5-speed manual hanya dimiliki model GLX 4×4.

Melintasi medan basah, Pajero Sport tetap menapak dengan baik berkat hadirnya Hybrid Limited Slip Differensial (LSD). Sistem ini dirancang khusus bekerja dengan sistem ABS untuk menghasilkan traksi yang besar saat salah satu roda mengalami slip. Melakukan manuver ekstrem, Pajero Sport terasa tanpa gejala body roll yang berarti. Ini berkat sistem suspensi double wishbone dengan stabilizer bar (depan) dan 3-link dengan stabilizer (belakang). Sistem ini pula yang menciptakan kenyamanan serta kestabilan di berbagai kondisi jalan. Sebagai SUV yang dirancang untuk keluarga, Pajero Sport telah dibekali sederet fitur keselamatan. Mulai dari konstruksi bodi RISE yang aman, dual SRS airbags, batang kemudi yang patah bila terjadi benturan, serta ABS plus EBD.

Demikianlah sekelumit info demensi pajero sport, untuk info harga terbarunya klik di sini.